Layanan KPKP DKI memastikan bahwa ada 11 stok makanan aman strategis sebelum Idul Adha

Laporan oleh Danang Triatmojo dari Tribunnews.com di Jakarta-Jakarta TRIBUNNEWS.COM – Dinas Pertanian Laut Jakarta (KPKP) memastikan bahwa aman untuk memasok 11 makanan strategis sebelum Idul Adha 2020. Berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi ketersediaan 11 pangan strategis sebelum dan selama pelaksanaan Idul Adha pada 31 Juli 2020. — “Berdasarkan hasil pemantauan, koordinasi, dan penilaian kebutuhan 11 pangan strategis, pangan strategis Jakarta aman dikonsumsi hingga Idul Adha berakhir.” Direktur Kantor KPKP DKI Jakarta Dayamuni kepada wartawan, Rabu. 2020/7/22).

Bacaan: D-7 belum menjual kambing Sukamto sebelum Idul Adha

Bacaan: Pemerintah Kota Bogor mengeluarkan perjanjian kesehatan untuk sholat dan pengorbanan selama Idul Adha (Idul Adha) 1441H

Berdasarkan pantauan dan pencatatan di bawah, stok beras berkisar 358.199 ton, memenuhi kebutuhan masyarakat Idul Adha dari 44.000 hingga nnes .

Stok daging sapi 17.388 ton, dan permintaan 3.568 ton. Permintaan gula komunitas adalah 2512 ton, sementara permintaan gula adalah 5.902 ton. – Meskipun permintaan minyak nabati sekitar 4.240 ton, masih ada 55.634 ton. Kemudian, dibutuhkan bawang putih 832 ton dan persediaan siap pakai 1.095 ton.

Darjamuni mengatakan bahwa inventaris akan terus meningkat sesuai dengan rencana bisnis. Karena itu, Pemprov DKI Jakarta meminta masyarakat agar tidak khawatir kehabisan stok pangan atau melonjaknya harga.

“Untuk ini, masyarakat Jakarta tidak perlu khawatir.” Cabai merah kari, cabai hijau, bawang merah dan telur telah dikonfirmasi untuk digunakan di DKI Jakarta.

Tiga produk, yaitu gula, bawang dan telur, harus diintervensi melalui operasi pasar atau ketersediaan. Stabilitas (KPSH) untuk menjamin stabilitas harga. Dia menyimpulkan: “Kami akan segera berkoordinasi dengan instansi terkait dari Kementerian Perindustrian dan Perdagangan Koperasi, UKM, Bulog dan BUMD untuk mengimplementasikan OP / KPSH.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *