MUI dan BPKH mendistribusikan 5.000 kantong belanjaan ke Masjid Ustaz dan Marbot

JAKARTA, TRIBUNNEWS.COM-Badan Manajemen Keuangan DPRK (BPKH) mendistribusikan 5.000 paket makanan dan 1.000 paket bantuan tunai langsung kepada para ulama dan pedagang pasar Islam dan penduduk yang terkena dampak Covid melalui Komisi Ulima Indonesia (MUI) ( BLT). -19 pandemi.

Bantuan ini diberikan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) di kantor MUI di Jakarta, secara simbolis melalui tim dan masjid di seluruh Indonesia.

MUI harus memberikan bantuan, karena ini adalah organisasi yang mewakili rakyat, dapat diharapkan bahwa di masa depan, bantuan nyata akan didistribusikan kepada mereka yang berhak atasnya. Anggota Komite Eksekutif BPKH Rahmat Hidayat mengatakan dalam siaran pers pada 16 Mei 2020 (Sabtu): “Bantuan untuk siswa, guru Quran, Kiai, terutama guru agama masjid. Prioritas proyek. ”Rahmat mengatakan bahwa selama pandemi, yang berlangsung sekitar dua bulan, tidak hanya pekerja industri yang terpengaruh. Sektor informal termasuk imam, mars masjid dan imam.

BPKH juga mendistribusikan bantuan ke beberapa badan amal lainnya, termasuk Dompet Dhuafa, Lazisnu, dll.

Badan tersebut juga memberikan bantuan kepada karyawan Penyelenggara Perjalanan Umrah dalam bentuk 2.500 paket makanan (PPIU) dan penyelenggara khusus Korea Utara Ha (PIHK). Setelah epidemi Covid-19, mereka dipulangkan. Insya Allah, masyarakat akan mendapat manfaat dari dana amal, ”kata Anjito Abimanyu, kepala Badan Manajemen Keuangan Haji, di Graha Simph, Jakarta pada Jumat (15 Mei 2020). Disediakan oleh BPKH Hadiah tersebut mewakili lima asosiasi penyelenggara Chaoj dan Umrah, yang merupakan suatu kehormatan. “Atas nama teman-teman asosiasi, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada asosiasi masing-masing, seperti HIMPUH, AMPHURI, ASPHURINDO, KESTHURI dan SAPUHI.

Memberikan bantuan adalah bagian dari program kesejahteraan BPKH untuk membantu menangani dampak ekonomi Covid-19. Bantuan makanan pokok berasal dari nilai keuntungan yang diperoleh dari dana yang dikelola oleh Dana Abadi Komunitas (DAU) sesuai dengan Pasal 17 UU No. 16. 34 tahun 2014.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *