Warga Jakarta yang tinggal di zona merah 33 RW Covid-19 didorong untuk berdoa di rumah untuk Idul Adha

Jakarta TRIBUNNEWS.COM – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengimbau warga sebelum Idul Adha pada 31 Juli.

Warga yang tinggal di 33 RW diklasifikasikan sebagai virus korona atau Covid-19 untuk melaksanakan sholat Idul Fitri di lokasi berikut-Baca: Jokowi: Kita harus waspada terhadap gelombang kedua Covid-19

Pendidikan DKI Jakarta , Hendra Hidayat, kepala Kantor Psikologi dan Spiritualitas, mengatakan bahwa penjangkauan diperlukan untuk membantu pemerintah mencegah penyebaran virus. Korona.

Selain itu, karena meningkatnya tinjauan terhadap tes virus korona cepat dan tes swab yang dilakukan oleh DKI Jakarta, harian Covid-19 kasus masih tinggi. Kesehatan dan keselamatan, agar masyarakat di Zona Merah (WPK) beserta keluarganya bisa melaksanakan shalat Idul Fitri di rumah, ”kata Hendra, Selasa (28 Juli 2020).

Hendra, Pemprov DKI Jakarta Pejabat lokal seperti kepala jalan dan kepala desa akan meminta warga mereka untuk mematuhi peraturan tersebut. — Mereka juga akan mengadopsi metode persuasif sehingga orang-orang WPK dapat melaksanakan sholat Idul Fitri bersama keluarga mereka di rumah.

Selain itu , Lula juga berkoordinasi dengan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta sedang menyusun kesepakatan kesehatan untuk mencegah Covid-19. Itu hanya bisa dilakukan untuk RW di luar WPK.

“Sebenarnya, yang Kesepakatan tersebut disusun sesuai dengan syarat umum shalat Jum’at yaitu penyiapan sabun dan tanpa karpet. Biar jemaah haji bawa selimut sholatnya, ”kata Hendra. — Hendra juga mengingatkan masyarakat agar mengikuti aturan pencegahan virus corona — seperti memakai masker dengan benar, menjaga jarak 1 hingga 2 meter, dan sering Cuci tangan Anda dengan sabun.

Baca: Ini adalah daftar Covid-19 cluster di kantor Jakarta, dengan total 375 kasus

Hendra menegaskan bahwa jika protokol ini diikuti, penyebaran virus Covid-19 dapat ditekan sebanyak mungkin. -Hendra berkata: “Hindari berjabat tangan atau kontak langsung untuk menghindari infeksi. “

Artikel ini disiarkan di Wartakotalive, dengan judul: Pemprov DKI Jakarta memohon kepada warga Zona Merah 33 RW untuk berdoa di rumah untuk Idul Fitri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *