Pertanyaan dan jawaban tentang SIKM Jakarta dari proses pendaftaran hingga dokumen dan persyaratan yang disyaratkan

TRIBUNNEWS.COM-Tribunnews.com mengajukan pertanyaan dan jawaban kepada Ijin Keluar Wilayah DKI (SIKM) selama pandemi Covid-19, mulai dari cara mendaftar hingga persyaratan dan dokumen yang diperlukan.

Apa itu Exit Permit-Entry (SIKM)?

Dikutip dari halaman corona.jakarta.go.id, SIKM adalah layanan administrasi yang disediakan oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta, penduduk karena tugas dan pekerjaannya (area diizinkan untuk beroperasi selama periode pandemi COVID-19) .

Orang yang harus bepergian keluar-masuk wilayah DKI Jakarta atau Provinsi Jabodetabek selama pandemi COVID-19.

Layanan izin ini juga disediakan untuk warga negara yang harus masuk dan keluar dari DKI Jakarta karena situasi darurat (seperti penyakit keluarga atau kematian).

Orang-orang yang tinggal di kediaman Jabodetabek di wilayah Jabodetabek tidak memerlukan izin perjalanan ini. Selama PSBB) dan perjalanan sesekali (tergantung kondisi tertentu).

Pada saat yang sama, selama pandemi COVID-19, pengawasan dan penegakan pelanggaran kegiatan keluar untuk membatasi masuk dan / atau masuk ke wilayah DKI Jakarta atau provinsi Jabodetabek masih akan dilakukan oleh lembaga pemerintah sesuai dengan wewenang mereka sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku.

Baca: Gubernur Anies: Jika Anda tidak memiliki izin, silakan laporkan ke Jakarta.

Bagaimana cara bergabung dengan SIKM?

Harap dicatat bahwa SIKM telah dikelola secara online atau online melalui situs web corona.jakarta.go.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *