Peraturan presiden tentang penataan wilayah Jabodetabek-Punjur secara resmi direvisi pemerintah

Laporan wartawan Tribunnews.com Lita Febriani

Jakarta TRIBUNNEWS.COM- Sejak 1966, wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Punkak dan Jabodetabek-Punjur Ini menarik perhatian pemerintah. Perencanaan tata ruang. — Pekerjaan penyelenggaraan kota diatur dengan beberapa peraturan, kemudian dari perspektif Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2017 (tentang Perubahan Pemerintahan), dari segi kepentingan ekonomi, kawasan tersebut ditetapkan sebagai kawasan strategis nasional untuk diakui. Undang-Undang Nomor 26 Tahun 2008 tentang Tata Guna Lahan dan Undang-Undang Presiden Nomor 54 Tahun 2008 tentang Tata Guna Lahan Jabodetabek-Punjur.

Memenuhi kondisi, tantangan dan perkembangan Pada 13 April 2020, di wilayah Jabodetabek-Punjur, diundangkan Peraturan Presiden Nomor 60 Tahun 2020, yang melibatkan lintas Jakarta, Bogor, Depok, dan Tanzania pada 13 April. Rencana tata guna lahan kota Gran, Bekasi, Pontchak, dan Ancestor, 2020.

Baca: Sejarah Rianti Cartwright, Ibu Hamil Pertama Program IVIG

Agraria dan Menteri Penataan Ruang / Direktur Badan Pertanahan Nasional (ATR / BPN) Sofyan Djalil (Sofyan Djalil) mengatakan baru Peraturan Presiden mengubah peraturan sebelumnya. Ia merupakan pusat kegiatan ekonomi berskala internasional, nasional dan regional. Bertumpu pada daya dukung lingkungan dan terintegrasi ke dalam pengelolaan wilayah, yang terintegrasi antara satu daerah dengan daerah lainnya, ‚ÄĚkata Sofyan dalam konferensi virtual, Jumat (25/10). 06 Desember 2020). Wilayah metropolitan -Jabodetabek-Punjur adalah salah satu hub global dari jaringan global kota-kota besar.

Baca: Produk perawatan kulit lokal yang mengandung niacinamide Jadi pilihan beauty influencer

Jabodetabek-Punjur Metropolis merupakan kota terbesar kedua, Tokyo, berdasarkan data RIHN 2015. Tinggi.

Hal ini membuat wilayah Jabodetabek-Punjur sangat rentan terhadap degradasi lingkungan dan karenanya memerlukan perlakuan khusus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *