“ Dulu kemarin ”, fun bike dari komunitas Brompton Bike menuju Setu Babakan

Laporan reporter Tribunnews Choirul Arifin-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Pandemi Covid-19 yang dimulai pada Januari dan intensif pada Maret 2020 telah meningkatkan minat masyarakat untuk bersepeda. Anak-anak suka bersepeda di pagi hari, terutama pada hari libur atau akhir pekan bersama keluarga dan teman.

Tren ini juga menyebabkan berkembangnya komunitas sepeda baru di berbagai kota, dan tren ini terus berlanjut. Saat ini, ada acara sosial skala besar (PSBB) di berbagai daerah.

Berawal dari fenomena tersebut, perusahaan event Noah Ark (Bahtera Nuh) berinisiatif mengadakan sesi bertajuk “Bring Back Yesterday-Fun Bike &” dengan mengundang dua sepeda dari Brompton, Gelora Seli dan Gelora Asmara The community come to charity ” .

Acara ini digelar pada 12 September 2020 di pekan terakhir masa transisi PSBB di Jakarta, mempertemukan 30 peserta yang ikut serta dalam Covid-19 Health Agreement .

Baca: 9 Pengendara sepeda video virus Eda memasuki Tol Jagorawi, mengklaim tidak melihat sinyal apa pun

baca: video viral sekelompok pengendara sepeda yang berjuang melawan maut, melawan arus di jalan yang padat

baca: di desa Srikeminut Bepergian diantara perbukitan, menikmati pemandangan alam sambil bermain sepeda karet – kegiatan ini dimulai dan diakhiri di awal dan akhir dari Ragil Coffee and Roastery, melewati kota dan melewati kawasan Setu Babakan (Setu Babakan) di selatan Jakarta. Bentuk sembako diserahkan kepada Kepala Dinas Kelurahan Budaya Betawi.

Yuneanto Ariwibowo selaku panitia menyampaikan bahwa acara ini diadakan untuk mengajak masyarakat kembali membangkitkan kembali semangat masyarakat menjelang pandemi dan untuk menyemangati warga wilayah desa Betawi Setu Babakan .

Selama ini, Setu Babakan Penduduk daerah tersebut mencari nafkah dari pariwisata, misalnya dengan menyelenggarakan pertunjukan seni dan menjual berbagai makanan kepada wisatawan.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat mendorong Yuneanto Ariwibowo untuk menyampaikan bahwa warga sekitar pasti terkena dampak wabah ini secara langsung maupun tidak langsung.

Baca: Rekaman CCTV, Pencuri Sepeda Motor di Surabaya, Kenyelland (Kenjeran Surabaya) Membawa Anak-anak dan Wanita Beraksi-Bacaan: Karenanya, Ibis Quarantine Hotel Grogol Petamburan dipenuhi 15 pasien asimtomatik Covid-19- Bacaan: Pertama kali di Indonesia saat pandemi Animasi internasional muncul-ia pun berharap acara ini bisa menjadi contoh lintasan yang mengutamakan keselamatan bersepeda .- “Menariknya sepeda kami atur menyambut pesepeda agar tetap aman dan bagi pesepeda lainnya Orang-orang memberi contoh. “Kami juga mengajak komunitas bersepeda untuk berbagi dengan pengusaha mikro Setu Babakan agar bisa selamat dari pandemi Covid-19,” kata Yunean.

Kegiatan ini didukung oleh Indohomecare, Ra Premiere Simatupang dan Roemah Spice, Spa Daan Mogot dan kapal pesiar Phinisi Lanissa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *