Menghadapi pertumbuhan yang stagnan, pemerintah daerah harus membangun fasilitas sanitasi untuk instalasi pengolahan limbah perkotaan yang padat penduduk

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Kementerian Pembangunan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) mendorong pemerintah daerah, khususnya di kota padat penduduk, untuk segera membangun fasilitas sanitasi instalasi pengolahan air limbah (IPAL). Daerah perkotaan padat penduduk dengan sedikit sampah domestik dan rawan penyakit, termasuk stunting, ”kata direktur air minum kepada Direktorat Jenderal Cipta Karya (Yudha Mediawan) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dalam dialog dengan Graha BNPB, Rabu (2020). (22 Juli). Yoda mengatakan, IPAL publik dilakukan di DKI Jakarta.

“Agar semua sampah domestik bisa dikumpulkan dan diolah sebagai air baku sehingga bisa masuk ke sungai. Ini akan mengurangi penyebaran polutan, ”lanjut Yoda. Air murni yang bercampur dengan limbah domestik akan sangat berbahaya bagi masyarakat, terutama bagi anak-anak, karena warga memanfaatkannya sebagai air minum dalam berbagai kegiatan masyarakat. Lewati sampah rumah tangga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *