Dalam dua minggu masa transisi, Anies kembali menetapkan angka efektif perkembangbiakan Jakarta Corona sebesar 0,98

Laporan wartawan Tribunnews.com Danang Triatmojo-Jakarta TRBUNNEWS.COM-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan angka efektif reproduksi (Rt) turun menjadi 0,98 hari ini.

5 Juni 2020, Ketika Jakarta memutuskan untuk memasuki masa transisi, nilai Rt ibukota dilaporkan 0,99. Artinya, reproduksi virus antar manusia menurun 0,01 dalam waktu dua minggu, hal ini disebarkan Anies usai upacara HUT DKI Jakarta ke-493 yang dipimpin Gedung Blok G Balaikota Jakarta Pusat. , Senin (22/6/2020).

“Laporan tim Fakultas Kesehatan UI, WIB pagi ini, pukul 06.30, mengontrol dua minggu masa transisi epidemi di Jakarta. Sudah mencapai 0,98,” kata Anies.

Meski laporan terakhir angka RT turun, Anies memastikan masa transisi akan berlangsung hingga akhir Juni. Pada awal Juli nanti, Pemprov DKI akan mengevaluasi pelaksanaan secara keseluruhan.

Baca: Mabes Polri Ajak Masyarakat Bangun Kampung Keras untuk Cegah Penyebaran Covid-19

: MAKI Keluhkan Firli Bahuri di KPK Langgar Badan Pengawas Kesepakatan Covid-19

Baca : Dampak pandemi Covid-19 terhadap industri perfilman, banyak pekerja yang menganggur dan tidak memiliki penghasilan selama PSBB-menurutnya hasil ini merupakan kerja keras dari orang-orang yang disiplin dalam proses transisi ke normal baru. Pekerjaan- “Peralihan ini akan berlanjut hingga akhir Juni. Kami akan evaluasi lagi”, Anies .

Meski Anies menyadari pasti ada satu atau dua kasus pelanggaran, sebagian warga yang tidak jelas patuh tetap menggunakan produk tersebut. Mendikbud mencontohkan, Pemprov DKI Jakarta telah mengevaluasi 11 juta warga ibu kota, bukan hanya satu atau dua kasus yang memprihatinkan. – “Tentu ada kasus dan perilaku ilegal, tapi foto yang diambil juga sangat penting. Anis menyimpulkan,“ Kakak, bukan satu atau dua kasus. “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *