PDIP memperluas wilayah Ancol dan menerima asal mula kelas Asia Tenggara

Laporan wartawan Tribunnews.com Danang Triatmojo

DPMB Mumbai Vossono, Ketua Fraksi Perjuangan DDI Jakarta, setuju dengan keputusan Gubernur Anies Baswedan untuk memperluas kawasan “Ancol dan Dufan 155 hektar”. Pembangunan Ancol harus dibarengi dengan kondisi keuangan yang sesuai.

Kalau kurang bagus, kata dia, PT Pembangunan Jaya Ancol (PJAA) sebagai pengembang harus lebih dulu memaksimalkan fasilitas yang ada.

Bacaan: Penolakan Untuk Ajakan Reklamasi, PKS Pilih Istilah Revitalisasi Ancor

Bacaan: Kritik Anies Baswedan Setuju Tuntutan Ancor, Yunarto Wijaya: Dalam Tertawa Sebelum Dilarang

Baca: Cilik Tina Toon Kembali Keluarkan SK Gubernur Labrac Tentang Pertanian dan Berikan Solusi Ini

“Sehat Ancol? Kalau Sehat Terus dia perlu kembangkan. Tapi kalau kondisinya kurang sehat kenapa tidak maksimalkan dulu kondisi yang ada, ”kata Gembong di gedung DPRD DKI Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2020). -Setelah mencapai pembangunan, PJAA harus menetapkan konsep Ancol kelas dunia setidaknya di tingkat Asia Tenggara.

“Pembangunan jangan dianggap remeh. Kelas harus ditingkatkan agar warisan pembangunan. Ia mengatakan:” Keadaan pemerintah daerah saat ini lebih baik. Setidaknya Fraksi PDIP telah mendorong setidaknya kelas-kelas terbaik di Asia Tenggara. “Seperti kita ketahui bersama, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengeluarkan izin reklamasi lahan untuk perluasan areal Taman Impian Jaya Ancol seluas 155 hektare (ha), Perintah Gubernur Nomor 237/2020.

Perintah Gubernur untuk perluasan areal seluas 35 hektare Izin diberikan untuk kawasan hiburan Dunia Fantasi (Dufan) dan kawasan hiburan Taman Impian Jaya Ancol seluas 120 hektar. Lahan yang dipugar akan dibangun.

Termasuk taman burung, masjid terapung, Orkestra Simfoni Deira, dan satu Sebuah restoran baru dan trotoar yang menghadap ke timur. Pembangunan kelima fasilitas ini diharapkan dapat dimulai pada tahun 2021. Selain lima (5) fasilitas sebelumnya, juga terdapat rencana pembangunan Hotel Dufan dan proyek Ocean Symphony Phase III ( East to Dolphin Roundabout) dan Phase 4 (Dolphins to a fantastic world), tujuannya adalah menyelesaikan pekerjaan pada tahun 2022.

Dufan Hotel akan digunakan untuk pertemuan, insentif, konferensi dan pameran atau acara MICE nanti

Meski ada juga Ancol Residence yang akan dibangun pada 2021-2024, dan Ocean Fantasy pada 2021, diharapkan selesai pada 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *