Rumah Sakit Berkapasitas Rendah, Wali Kota Bekasi menilai Stadion Patriot Candela Bahaga termasuk tempat terpencil

Bekasi TRIBUNNEWS.COM-Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengusulkan agar Stadion Patriot Candrabhaga menjadi tempat isolasi bagi penderita virus corona atau Covid-19.

Alasannya adalah rendahnya angka kematian pasien Covid-19 di rumah sakit swasta dan Bekasi. -Karena itu, dia berencana menggunakan ruang isolasi di Stadion Patriot Candrabhaga untuk merawat pasien Covid-19. “Kemungkinan besar kita akan menggunakan 50 hingga 100 set peralatan di dalam stadion,” kata orang yang akrab dengannya, seperti Pepen, dalam rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD Bekasi, Senin. (9 September 2020). Rahmat pun berharap RS Tipe D di wilayahnya memiliki fasilitas polymer chain reactor (PCR). Walikota juga meminta Satgas percepatan dan penanganan Covid-19 di tingkat RT dan RW meningkatkan kinerjanya guna mengatasi munculnya cluster baru di kawasan pemukiman. – “Kalau ada, Insya Allah. Jadi tidak perlu khawatir dengan luasnya. Gugus transisi memulai pemantauan dengan cara ini. Di level. Level RT dan standby RW bagian dari Covid control-19. Kami perlu menaikkan level RW lagi,” Kata Rahmat.

Di saat yang sama, Kepala RSUD Kota Bekasi Cukananto mengakui, jumlah pasien Covid-19 yang mendapat perawatan di rumah sakitnya belakangan ini semakin meningkat sejak masa relaksasi PSBB. Tempat tidur isolasi untuk pasien Covid-19 ada 63 penuh. -Di Kota Bekasi, ada total 43 tempat tidur untuk menampung pasien Covid-19.

Sementara 20 pasien lainnya merupakan warga di luar Bekasi. Sisa 54 tempat tidur isolasi pasien Covid-19 di RSUD Kota Bekasi.

“Ini awal dari pengetatan atau penguncian, istilah PSBB. Sekarang longgar, dan undang-undang dan pemberitahuan sudah dibuat sendiri. Ini,” kata Cosnanto saat dihubungi Rabu lalu (2/9/2020): “Covid-19 Alasan peningkatan jumlah kasus. Isolasi pasien Covid-19,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *