AKP Priyo menolak mengutuk anak yang ingin memenjarakan ibunya, ini komentar dari Mabes Polri

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Nama penanggung jawab AKP Priyo Suhartono, Badan Reserse Kriminal Polres Lombok Pusat masih dalam pembahasan.

Dia menolak untuk berbicara dan mengajar para ibu kepada anak-anak yang ingin mengkriminalkan biologinya sendiri. Polisi juga angkat bicara. Brigjen Pol Awi Setyono dari Humas Mabes Polri Karo Penmas mengatakan, keputusan AKP Priyo benar. /2020).

Menurutnya, yang dilakukan Priyono adalah menegakkan hukum atas dasar musyawarah (restorative justice). Atas dasar itu, pihaknya mendukung upaya anak buahnya.

Baca: Laporan penolakan pelaku AKP di Provinsi Gandan Priyono dihargai oleh Polres NTB

Seperti diberitakan sebelumnya, Priyo Suhartono SIK, Kasat Reskrim AKP Polda Lombok Tengah, menjadi sorotan publik. Hingga menyebar luas di media sosial.

Ini karena dia menolak laporan seorang anak berinisial M (40) di Lombok Tengah NTB, dan ingin memenjarakan ibu kandungnya berinisial K (60).

Alasannya adalah anak itu hanya melapor kepada ibunya karena hal-hal sepele.

M mengaku menentangnya karena motor ibunya dipakai bersama saudara-saudari lain. — Setelah dikonfirmasi, Priyo menyatakan kejadian tersebut terjadi pada WITA Sabtu (27/6/2020).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *