Untuk meningkatkan pemilahan sampah, Pemprov DKI akan dibantu oleh pihak swasta

Jakarta-DKI TRIBUNNEWS.COM Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan PT Chandra Asri Petrochemical Tbk meningkatkan pemilahan sampah.

Ini dilakukan oleh proyek milik Badan Lingkungan Hidup, Jakarta Recycling Center (JRC). DKI Andono Warih, Direktur Badan Lingkungan Hidup DKI Jakarta, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (16/10), mengatakan, “Rencana tersebut bertujuan untuk menginformasikan kepada masyarakat bahwa seluruh warga terlibat aktif dalam klasifikasi dan rencana pengangkutan sampah. Importance. / 2020)

Andono menjelaskan, CCR diadaptasi dari rencana serupa di Kota Osaki, Jepang, dan bentuk regulasi Gubernur DKI Jakarta tentang pengelolaan sampah lingkup RW pada tahun 2020, yang akan digunakan pada tahun 2020. Pemilahan dimulai di tiap rumah tangga.

Baca juga: 17,5 ton sampah yang terkumpul kegiatan kemarin-Sejauh ini, program JRC DLH DKI Jakarta telah membawa sekitar 1.000 sampah ke Bukit Mas, Ozone dan Taman Alf a Indah Masing-masing kepala rumah tangga berpartisipasi. Kompleks.

Warga negara lain menerima pendidikan dan memilih sesuai dengan delapan kategori sisa makanan, plastik, kertas, botol dan gelas PET, logam, gelas, B3 dan residu.

” Tujuan kami agar semua orang dapat melaksanakan rencana menjadi warga Jalan Pesanggrahan pada tahun 2023. Kata Andono.

Chandra Asri menyediakan 36.000 kantong sampah yang 100% dapat didaur ulang dengan mendukung program Pusat Daur Ulang Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta. Kantong sampah ini akan dibagikan kepada masyarakat untuk memudahkan pemilahan. Sampah … Kantong sampah ini bisa digunakan kembali. Pakai dan pakai kembali.

Lihat juga: 398 ton sampah yang dikumpulkan oleh Academo menolak undang-undang penciptaan lapangan kerja DKI

Suryandi, Kepala CAP, mengatakan bahwa keikutsertaan perusahaan dalam rencana tersebut bertujuan untuk membentuk siklus ekonomi melingkar. — “Semoga kantong sampah daur ulang ini bisa membantu DKI Jakarta mengurangi jumlah sampah di TPA. Plastik yang dikelola dengan baik dapat menghasilkan sumber daya baru yang memiliki nilai tambah, “kata Suryandi.

Desain kantong plastik Sampah dirancang di Kota Osaki, Jepang, dan didasarkan pada kontribusi Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, hasil penelitian mahasiswa Institut Teknologi Tokyo, dan Bantuan teknis dari Tokyo Institute of Technology di Jepang sudah disesuaikan.Indonesian Plastic Recyclers (IPR), salah satu anggotanya juga merupakan produsen kantong plastik.Individu sampah plastik ramah lingkungan.

Kantong sampah individual ini juga bisa didaur ulang Digunakan untuk menetapkan konsep ekonomi melingkar.Selain itu, penggunaan kantong plastik terpisah dapat memfasilitasi pengumpulan data klasifikasi sampah yang berhasil karena desain plastik memungkinkan pemantauan yang tepat terhadap jenis sampah internal.

Berita ini Dipublikasikan di Kompas.com dengan tajuk: Bantuan swasta kepada Pemprov DKI Jakarta untuk meningkatkan pemilahan sampah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *