Sutradara film Dirut TVRI: Ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, kami hanya menerima konten BDR

Reporter Tribunnews.com Fahdi Fahlevi (Fahdi Fahlevi) -Jakarta TRIBUNNEWS.COM-CEO TVRI Iman Brotoseno menanggapi pesan sutradara Sepanjang Kumelangkah Ucu Agustin kepada pihaknya. Panggilan. Pendidikan dan budaya.

Iman mengatakan, siaran televisi hanyalah media untuk mempublikasikan konten yang disediakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang merupakan bagian dari program “Learning at Home”.

“Ini urusan Kementerian Pendidikan” (stasiun TV) hanya media stasiun TV, “kata Iman kepada Tribunnews.com, Senin (5/10/2020).

Iman mengaku tidak mengetahui hubungan Kementerian Pendidikan. Kerja sama atau kesepakatan Iman mengatakan: “Kami tidak tahu tentang kesepakatan atau pengaturan antara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan penjual film terkait, kami juga tidak memiliki kekuatan apa pun,” tulis Iman (Ugo Agustin) kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). , Televisi Republik Indonesia (TVRI) dan Telekom Indonesia (Telkom) mengeluarkan surat panggilan untuk merusak dan mengubah pengetahuan sutradara dan pemilik hak cipta film tersebut tanpa izin.

“Pelanggaran dimulai dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Para ahli meminta In-Docs (film Yayasan Masyarakat Mandiri di Indonesia) untuk merekomendasikan film dokumenter ke Indonesia. Program BDR Kemdikbud sudah tayang di TVRI, “kata Alghiffari. Telkom dan TVRI

Alghiffari mengatakan, In-Docs kemudian berulang kali meminta draf kontrak atau nota kesepahaman agar semua pihak bisa transparan sepenuhnya. Cara memahami rencana kerja sama pemutaran film dalam program BDR Kementerian Pendidikan. Budaya di TVRI.

“Sertakan informasi yang diperlukan untuk memberi tahu AJI meskipun permintaan tidak dipenuhi,” kata Alghiffari.

25 Juni 2020 Pada hari itu, film Jauh Kumelangkah diputar di program BDR Kementerian oleh TVRI Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta di siaran streaming online di TV on-demand UseeTV, tanpa kontrak, tanpa otorisasi dan tanpa pemberitahuan dari In-Docs, terutama Ucu .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *