Bioskop DKI di Jakarta bakal buka lagi, persiapan apa yang akan dilakukan pengelola?

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Pemerintah Provinsi (Pembrov) DKI Jakarta memutuskan untuk membuka kembali bioskop dalam waktu dekat dan disambut baik oleh para pengusaha film.Seperti yang kita ketahui bersama, sejak April 2020 bioskop sudah membubarkan Covid menurut PSBB- Kebijakan 19 kasus.

Namun, Gabungan Pengusaha Film Indonesia (GPBSI) masih menunggu kepastian resmi dari keputusan yang dikeluarkan oleh Pemprov DKI untuk melanjutkan transisi ke PSBB Jakarta. Sedangkan PSBB akan berakhir pada 27 Agustus 2020.

“Kami tentunya sangat bersyukur menanggapi tindakan yang telah kami lakukan yaitu menunggu keluarnya SK terkait PSBB, dan wilayah anak perusahaannya diperbolehkan,” ujar Ketua GPBSI Djonny Sjafruddin. Dilansir Kompas.com, Kamis 27 Agustus 2020. Diskusi diadakan untuk menerapkan standar implementasi protokol kesehatan teater. Pengusaha sedang mempersiapkan perjanjian sanitasi, dan pengoperasiannya berkali-kali dibatalkan karena Pemprov DKI Jakarta mencabut izinnya. Karenanya, persiapan ini harus dibicarakan dengan pemerintah daerah.

Di sisi lain, jika bioskop dibuka kembali, pengusaha juga perlu menentukan sistem pengawasan yang akan ditetapkan Pemprov DKI Jakarta. Pemerintah daerah dan pengusaha tidak boleh mengizinkan klaster penularan Covid-19 terjadi. Karena itu, kami mungkin harus bernegosiasi dengan pemerintah daerah dalam 1-2 hari setelah SK keluar, ”ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *