Rabu, 17 Juni 2020, peringatan dini BMKG tentang cuaca ekstrem: Waspadai hujan lebat di daerah tertentu

TRIBUNNEWS.COM – Biro Meteorologi, Iklim dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini kondisi cuaca ekstrem di Indonesia pada hari Rabu, 17 Juni 2020. BMKG memperkirakan bahwa banyak daerah mungkin hujan dengan intensitas kuat disertai dengan angin kencang. — Ada kemungkinan hujan deras di daerah Aceh dan Jambi.

Untuk daerah Lampang dan Bengkulu, kami percaya bahwa hujan lebat disertai dengan angin kencang dan kilat / petir.

Baca: 4.1 SR Gempa Painan, Sumatra Barat, BMKG: Perasaan Padang

Baca: BMKG: Prakiraan cuaca untuk 33 kota di Indonesia, Rabu, 17 Juni 2020, sebagian berawan pagi di Semarang

Menurut informasi di halaman web.meteo.bmkg.go.id, seorang asisten meteorologi, mengatakan Selasa (16/6/2020) bahwa sirkulasi siklon yang diawasi Maluku membentuk zona konvergensi yang diperluas Malu Utara Paleo, dari Papua ke Maluku, di tenggara Su ke Lavasi di pusat Sulawesi.

Sirkulasi lain juga terdeteksi di Laut Barat Sumatra, membentuk pertemuan yang membentang dari Sungai Riau sampai ke perairan Bengulusi.

Kondisi ini kondusif untuk pertumbuhan dan konvergensi awan hujan di dekat topan. -Dari Selat Malaka hingga Thailand di utara Kalimantan, daerah perlambatan angin / konvergensi juga diamati. Timur Laut Jawa dan timur Sungai Nusa Tenggara

Kondisi ini dapat membentuk awan hujan di daerah konvergen -. — Daerah berikut mungkin memiliki kondisi cuaca ekstrem pada hari Rabu (17/6) / 2020 ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *