Komunikator video populer seperti Gisel menutup akun mereka, polisi: jejak digital tidak akan hilang

Reporter Tribunnews.com melaporkan Bayu Indra Permana-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Polisi langsung menggeledah akun media sosial yang diduga menyebarkan video syur mirip Gisella Anastasia alias Gisel dan melakukan tindakan. Lima akun yang diduga menyebarkan video menarik.

Kombes Pol Yusri Yunus, Public Relation Manager Poda Metro Jaya, juga mengakui polisi melakukan penyidikan terhadap kelima akun tersebut

“Ya, FG melaporkan 5 akun, kami melakukan penyidikan dan pelaku kejahatan siber Polda Metro Jaya menyatakan: “Kombes Yusri Yunus kepada Polda Metro Jaya di Jakarta Selatan Senj (11 September 2020).

“Rencananya masih dalam penyelidikan. Jelaskan.

Baca juga: Ditautkan dengan video Shur tipe Gisel, polisi melakukan penyidikan, dan bekerja sama dengan akun Kominfo Find Spreader

Yusri mengatakan lima sales Dua perwakilan telah menutup rekening mereka d Polisi masih bisa melacak e nomor tersebut

“Hari ini FG, kami akan menelepon dan memberikan bukti. Yusri menjelaskan, 5 akun sudah kami verifikasi, 2 di antaranya sudah ditutup, namun jejak digitalnya akan hilang selamanya, dan kami masih mendalami secara mendalam. -Polda Metro Jaya mencoba mengundang beberapa ahli untuk mengevaluasi dan menyelidiki akun tersebut. – “Nanti kami akan coba undang ahli lain. Setelah ini dilakukan, kami akan memulai proses untuk menentukan apakah tersangka akan diikat oleh Pasal 27j45 UU ITE atau Pasal 8j34 UU Pornografi. Nanti akan kami umumkan, kami akan mengumumkannya. tunggu dulu, “jelas Yusri. — Video syur mirip Gisella Anastasi yang diposting di media sosial, dianggap mengganggu sebagian partai politik. Beberapa hari lalu, Polda Metro Jaya dikabarkan melakukan tindak pidana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *