Melalui kerjasama untuk mendirikan pabrik produksi, Irwansyah mengakui telah mengakuisisi 15% saham di Wawan

Menurut reporter Tribunnews.com Bayu Indra Permana, aktor dan penyanyi TRIBUNNEWS.COM Jakarta Irwansyah mengaku memiliki 15% saham dalam kasus pencucian uang (TPPU) Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Irwansyah mengakuisisinya dengan ikut mendirikan PT Andhika Cipta Pratama Film Production Company.

“Ya, sebagai promotor, saya adalah anggota staf di tempat. Pak Wawan memberi saya 15% saham,” kata Irwansyah kepada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (28 Mei 2020).

Irwansyah mengaku pernah bertemu Henry pada 2012 dari Desi, agen penyanyi Rebecca Reijman.

Baca: Usai Menjadi Saksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Irwansyah Ungkap Hubungannya dengan Wawan – Usai Sering Bertemu dan Ngobrol, Irwansyah Mengundang Wawan Gabung Proyek Produksi Filmnya.

“Yah, karena saya tahu Pak Wawan adalah seorang pengusaha. Jadi saya menyarankan, ‘Saya ingin membuat film, apakah saya ingin berpartisipasi atau tidak?’. Dia mengatakan itu mungkin,” kata Irwansyah.

Irwansyah menjelaskan bahwa saat ini, Henry segera mengundangnya untuk mendirikan perusahaan, yang sekarang bernama PT Andhika Cipta Pratama.

Baca: Impian menjadi anak laki-laki gangster, tetapi Rezeki Irwansyah berpartisipasi dalam acara tersebut

“Tetapi dia mengundang Anda untuk memulai bisnis, ‘Wan, bisnis yang Anda lakukan adalah bisnis yang berada di luar bisnis Anda yang sudah ada. “Pada akhirnya, saya membuat perusahaan ny,” jelas Irwansyah. Dia menjelaskan: “Satu-satunya alasan adalah bahwa Mas Wawan, sebagai komisaris dan manajemen perusahaan, dimiliki oleh Mas Wawan. Dimiliki oleh timnya, masalah produksi lapangan adalah saya. “-Irwansyah juga mengatakan bahwa Wawan dan rekan-rekannya menyumbangkan 1 miliar rupee kepada PT Andhika Cipta Pratama. Uang itu digunakan untuk membayar kru dan personil lainnya.

Namun, dalam kerja sama yang telah dilakukan, karena Wawan diduga terlibat dalam kasus TPPU, dan keduanya dipaksa untuk berhenti bekerja sama. — Ini hanya informasi bahwa Wawan telah membagikan mobil mewah kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan artis.

Dalam dakwaan, diduga bahwa Mobil-mobil ini digunakan untuk menyamarkan kegiatan pencucian uang Wawan.

Meskipun nama-nama artis yang disebutkan dalam gugatan tersebut termasuk Jennifer Dunn, Katherine Wilson, Emma Diaz, Rebecca Ryman, Irwansyah dan Reny Yuliana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *