Cara Bamusi merawat rakyat kecil yang terkena Covid-19

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Masyarakat, terutama yang terkait dengan ekonomi, umumnya merasakan dampak pandemi Covid-19.

Memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari.

Termasuk pekerja harian lepas, pedagang asongan bahkan pekerja yang di-PHK memang merasakan situasi ini.

Sebagai bukti keprihatinan, Kementerian Sosial dan Baitul Muslimin (Bamusi) Indonesia memberikan bantuan sosial melalui bantuan Presiden Republik Indonesia. Kementerian Sosial telah memberikan sebanyak 8.497 paket kepada warga terdampak Covid-19, khususnya di Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tangerang.

Bacaan: Sekjen Kemensos Tanggapi Lambatnya Asesmen Penyaluran Bansos

Bacaan: Telur 300 Kg, Bansos Disediakan di Depok Membusuk Karena Tidak Perlu Penyaluran Telur-Bansos Harus Membantu Pemenuhan kebutuhan dasar warga terdampak secara simbolis, Sekretaris Jenderal Bamu Falah Amru dan Kepala Bamusi Nukman Basori dan Wasekum Hari Apriatno menyerahkan Bansos Sembako kepada RW. 002 Kelurahan Manggarai Selatan di Jalan Tebet, Jakarta Selatan.

“Dengan adanya bantuan ini kami berharap dapat membantu masyarakat khususnya yang terdampak Covid-19. Saya berharap bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Saya berharap keadaan segera kembali normal. Jakarta, Depok Warga terdampak wabah Covid-19 di wilayah Bekasi dan Tangerang.

“Kami pastikan data penerima adalah anggota masyarakat dan tidak pernah mendapat bantuan untuk menampilkan data berdasarkan alamat,” jelasnya. -RW Presiden Dharmatyo. 002 Kelurahan Manggarai Selatan, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, terima kasih atas bantuan Kemensos.

Warga sangat terbantu.

“Sebagian besar warga RW.002 mengatakan Banyak dari mereka adalah buruh lepas, buruh harian, bahkan korban PHK. “

Ibu Neni, ibu dua anak, juga sangat bersyukur dan senang menerima bantuan sembako pertamanya.

” Bahkan dengan Covid-19, pemerintah Saya juga sangat prihatin dalam memberikan bantuan, saya adalah ibu rumah tangga setiap hari. Bantuan sembako ini akan saya gunakan untuk membuat makanan sehari-hari, ”ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *