Tuan JO dan Pemeliharaan Tuhan

Penulis: Andy Sulu Ji (Andi Suruji)

tentang Jakob Oetama pendiri Grup Kompas-Gramedia dan almarhum PK Ojong tentang kesedihan, kematian, segera grup WhatsApp “Kompas Family” dan “Red Palm’s in “Disiarkan.

Dua rombongan pegawai Kompas dan mantan pegawai

rombongan keluarga Kompas bercampur dengan pensiunan pegawai yang masih aktif di berbagai tempat.Meski kelompok Palem Merah agak asik, hanya terbatas untuk orang di lantai tiga saja redaksi Nama.

Redaksi adalah orang yang pernah atau pernah menjabat sebagai redaktur; lantai tiga adalah nama redaksi, karena sepenuhnya dikuasai oleh redaksi Kompas. Beralamat di Jalan Palmerah Selatan, namanya Red Palm’s, singkatan dari South Palmerah Editor.

Anggota, editor, fotografer, ahli berita, seniman tata letak, editor, dan bahkan mereka yang mengatur perjalanan dinas semuanya bercampur jadi satu dan mobil ada di sana.

Ini adalah milik pendiri Kompas Tidak ada unit yang salah untuk nilai-nilai keluarga. Tidak ada yang merasa bahwa dia lebih unggul dan lebih kuat dari yang lain.

Namun, keduanya saling melengkapi dan membentuk tim yang kuat. Yang kuat menyembunyikan yang lemah.

Selama Jompas menyebutkan namanya, dia sama dengan Tuan JO. JO dan PK Ojong juga dua talenta luar biasa, mereka bersama-sama menciptakan Kompas-Gramedia (KG). Pak JO adalah orang Jawa dan guru pelukan, sedangkan PK Ojong adalah keturunan Tionghoa dan Sumatera, “blak-blakan”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *