Covid 19 dan disiplin sipil

Penulis: Stephen 塞蒂阿布迪 Musa (Steven Setiabudi Musa)

Selama beberapa dekade terakhir, selain huruf pertama Kedi Fu 19 (Virus Penyakit Corona 19) Singkatan Kedi Fu dari 19 kematian, tidak Bencana kemanusiaan paling tragis telah terjadi.

Masalah ke-19 adalah dari tahun 2019. Virus mulai menyebar kematiannya dari Wuhan, Cina pada September 2019. Konon virus corona sendiri memiliki sejarah ratusan tahun.

“New Corona” kini telah menjadi hantu paling menakutkan. Manusia dimanapun di dunia tidak hanya membicarakannya, tapi pada saat yang sama berusaha menghindarinya. Memang, virus Corona baru menyebar lebih cepat dan tidak terduga. terlalu menakutkan.

Kita tahu bahwa virus korona baru tidak akan memilih korban. Virus mematikan ini bisa menyerang siapa saja. Tokoh masyarakat atau orang biasa tidak masalah. Kami kaget saat Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tewas. Terakhir, menurut pemberitaan, Paulo Dybala (Paulo Dybala) juga terlibat aktif dalam Covid 19 sebagai pesepak bola timnas Argentina yang merumput di Juventus. Bukan hanya di Indonesia. Tapi di hampir setiap negara di dunia. Apalagi di Indonesia, sebagian orang menilai penyebaran virus corona baru sangat lambat-Badan Kesehatan Dunia (WHO) bahkan harus menekan Indonesia belakangan ini untuk melakukan “blokade”. Namun, Indonesia belum mengikuti rekomendasi Badan Kesehatan Dunia (WHO) yang sebelumnya menyebut Covid 19 sebagai pandemi karena menyebar secara global dan berkembang menjadi wabah mematikan. -Presiden Joko Widodo ingin melakukan “quick test” untuk menghentikan korban penyebaran Corona 19 skala besar. Korea Selatan telah berhasil melaksanakan “tes cepat”.

Tes skala besar akan dilakukan pada orang yang terinfeksi Corona 19. Tes tersebut secara khusus akan menyasar orang dengan gejala ringan Corona 19, kemudian ditempatkan di RS Gawat Darurat Corona di bekas Perkampungan Atlet Asian Games 2018 dan RS Darurat Corona di Pulau Kora, Kepulauan Riau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *