Ketika jiwa seorang patriot melampaui batas-batas negara

Penulis: Ketua Panel Ahli BNPB EGY MASSADIAH

PANDEMI Covid-19 Indonesia kini dalam uji coba vaksin. Perkembangan ini menunjukkan seberkas cahaya setidaknya di ujung terowongan gelap.

Masalah lain yang perlu diatasi adalah uji coba vaksin. Harus ada relawan yang secara sukarela menjadi “kelinci percobaan”.

Dalam banyak kasus, monyet adalah hewan yang paling sering divaksinasi. Di sebelah tikus .

Bagaimana jika Letnan Jenderal Donny Monado kemudian mengajukan diri untuk berpartisipasi dalam uji klinis vaksin? Ini bukan berita palsu.

Profesor Wiku Adisasmito, juru bicara pemerintah yang bertanggung jawab atas pengelolaan virus Covid-19, mempublikasikan beritanya pada Kamis (13/8/2020). – “Ya, Pak Doni akan secara sukarela berpartisipasi dalam tes.” Kata Profesor Wiku. Sebagai informasi lainnya, ada dua warga BNPB lainnya yang juga mendaftar secara sukarela.

Baca: Doni Monardo: Tidak menyalahkan diri sendiri, setiap kebijakan berisiko

Profesor Wiku sebelumnya mengkonfirmasi pernyataannya melalui YouTube, “Kami ingin melaporkan bahwa Doni Monardo, ketua kelompok kerja penanganan COVID-19 Akan menandatangani partisipasi sukarela dalam uji klinis vaksin COVID-19. “Akan dirumuskan pada awal 2021. Langkah selanjutnya adalah uji klinis. Jika berhasil, itu akan segera dibuat. Menyebar secara masif untuk melawan pandemi secara permanen.

Anda mungkin bertanya, “Apa yang harus saya lakukan jika saya gagal?”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *