Aroma NKK / BKK kembali ke era Jokowi

Penulis: Dr Tengku Murphi Nusmir SH MH

TRIBUNNEWS.COM- kita ingat NKK / BKK itu?

Ya Normalisasi Kehidupan Kampus / Panitia Koordinasi Kemahasiswaan, atau disingkat NKK / BKK, adalah struktur organisasi kemahasiswaan.Bagaimana organisasi tersebut menghapuskan organisasi kemahasiswaan yang lama dalam bentuk panitia kemahasiswaan dan memanfaatkannya sebagai organisasi kemahasiswaan baru Ganti format.

NKK / BKK adalah kebijakan yang dikeluarkan oleh Presiden Soharto pada tahun 1977-1978, ketika Daoed Joesoef menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, dan pada saat itu pergerakan mahasiswa besar-besaran dihentikan.

NKK / BKK bertujuan untuk membatasi kegiatan politik mahasiswa bahkan melarang mahasiswa untuk terlibat dalam kegiatan politik di kampus.

Salah satu syarat gerakan reformasi 1998 yang dipimpin mahasiswa adalah menghapus NKK / BKK dan efektif.

Baca: Kengerian Diskusi UGM, Mahfud MD: Setelah Ditelusuri, Tidak Dibatalkan oleh UGM atau Polisi

NKK / BKK Sudah Dihapus.

Tapi sekarang di Joko Widodo (Joko Widodo) Di era kepresidenan, meski bentuk lain diadopsi, cita rasa NKK / BKK sepertinya kembali. — Se membatalkan diskusi virtual di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta karena dituduh melakukan intimidasi dan teror.

Iya, itu diprakarsai oleh Constitutional Society (CLS) atau Partai Konstitusi untuk membahas Legal Community Fakultas Hukum Universitas General Motors. Pada Jumat (29/5/2020), dibatalkan karena intimidasi atau bahkan serangan teroris. Pembicara, pembawa acara, orang yang melakukan diskusi, dan presiden CLS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *